Kecemasan Dan Upaya Penanggulangan Kecemasan Perempuan Dewasa Awal Yang Memiliki Ibu Penderita Kanker Serviks Stadium Lanjut

Sukamta, Sylvanie (2010) Kecemasan Dan Upaya Penanggulangan Kecemasan Perempuan Dewasa Awal Yang Memiliki Ibu Penderita Kanker Serviks Stadium Lanjut. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (11kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kecemasan pada perempuan dewasa awal yang memiliki ibu penderita kanker serviks stadium lanjut. Kanker serviks merupakan kanker organ reproduksi pada perempuan yang menyebabkan kematian terbanyak di negara berkembang, terutama Indonesia. Penelitian dilakukan terhadap empat subyek, dalam rentang waktu tiga bulan, antara tanggal 8 Februari 2010 hingga tanggal 5 Mei 2010. Dalam penelitian diketahui bahwa setiap subyek mengalami kecemasan sejak saat mengetahui bahwa ibunya terdiagnosis, saat ibu mereka menjalani pengobatan, hingga masa pasca pengobatan. Masing-masing subyek menunjukkan gejala-gejala kecemasan yang berbeda-beda, pada setiap situasi. Cara-cara yang dilakukan oleh subyek untuk mengatasi kecemasan berupa problem-focused coping dan emotion-focused coping.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kecemasan, coping kecemasan, perempuan dewasa awal, kanker serviks.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PSI PSIKOLOGI ADMIN
Date Deposited: 06 Feb 2019 06:33
Last Modified: 06 Feb 2019 06:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/10157

Actions (login required)

View Item View Item