Penerapan Positive Reinforcement untuk Meningkatkan Atensi Anak yang Mengalami Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

Dwika Putri, Nidya (2010) Penerapan Positive Reinforcement untuk Meningkatkan Atensi Anak yang Mengalami Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
t19.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan atensi pada anak yang mengalami Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) melalui penerapan positive reinforcement dalam kegiatan bermain. Pengambilan data mengenai ADHD diperoleh melalui proses screening seperti observasi terhadap anak, wawancara terhadap orang tua dan guru, serta tes IQ yang dilakukan terhadap anak. Jumlah subyek yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak dua orang, yang terdiri dari dua anak laki-laki yang dikumpulkan melalui teknik purposive sampling. Didapatkan hasil penerapan positive reinforcement yang dilakukan sebanyak sembilan sesi dengan durasi 30 menit setiap sesinya dan diberikan empat kali dalam seminggu efektif untuk meningkatkan atensi anak usia menengah (middle childhood) yang mengalami Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: attention deficit hyperactivity disorder (ADHD), atensi, positive reinforcement,
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 07 Feb 2019 02:25
Last Modified: 07 Feb 2019 02:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/10295

Actions (login required)

View Item View Item