Trisnawaty, Trisnawaty (2011) Effectivitas verbal behavior analysis dalam meningkatkan kemampuan komunikasi pada anak autis. Diploma thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
t147.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
ADHD merupakan gangguan yang menampilkan simptom inatensi, hiperaktif, dan impulsif secara menetap yang menyebabkan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari (seperti pada fungsi sosial, akademis, dan okupasi) pada dua setting yang berbeda (rumah dan sekolah). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menurunkan gejala inatensi pada anak Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) usia dini. Pemberian intervensi berupa modifikasi perilaku dilakukan dengan memberikan reinforcement dan punishment dalam kegiatan motorik halus (menggunting dan menulis). Hasil intervensi yang dilakukan sebanyak 10 sesi dalam sepuluh hari dengan subyek tunggal ADHD tipe kombinasi, menunjukkan efektif untuk mengurangi gejala inatensi anak ADHD usia dini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ADHD, inatensi, modifikasi perilaku, anak usia dini. |
Subjects: | Tesis Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 07 Feb 2019 03:52 |
Last Modified: | 07 Feb 2019 03:52 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/10331 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |