Efektivitas Facebook Account Sebagai Media Pemasaran Mayonette Online Shop/Revathi

Revathi, Revathi (2011) Efektivitas Facebook Account Sebagai Media Pemasaran Mayonette Online Shop/Revathi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img]
Preview
Text
Efektivitas Facebook Account Sebagai Media Pemasaran.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

aat ini Facebook adalah situs social network terpopuler berdasarkan The Web Information Company (Alexa). Facebook menyediakan fasilitas yang dapat digunakan perusahaan untuk mempromosikan barang atau jasanya, yang kita kenal sebagai Facebook Account.Banyak brand yang telah menggunakan fasilitas ini sebagai media promosinya. Penulis memilih Facebook Account Mayonette Onlineshop Indonesia sebagai objek dalam penelitian ini. Mayonette Onlineshop merupakan brand baru di Indonesia yang menggunakan Facebook Accountuntuk berpromosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Facebook Accountebagai media promosi Mayonette Onlineshop. Efektivitasnya akan diukur dengan menggunakan lima tahapan yang ada dalamInformation Processing Model (exposure, attention, comprehension & perception,yielding & acceptance, dan retention). Metode yang digunakan adalah surveideskriptif dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 friends dari Facebook AccountMayonette Onlineshop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Facebook Account Mayonette Onlineshopini dapatdikategorikan efektif pada setiap tahapan. Tetapi jika dibandingkan dengan tahap-tahap yang lain, tahap retention memiliki hasil yang paling rendah. Hal ini berartibahwa pesan yang disampaikan tidak dapat diingat dengan baik. Berdasarkan fakta tersebut, saran penulis kepada Mayonette Onlineshopadalah meningkatkan frekuensi penyampaian pesan di Facebook Accountnya, serta menyampaikan pesan yang sama pada fitur-fitur (sebagai stimulus) yang ada, sehingga pesan dapat diingat dengan baik oleh friends-nya Kata kunci : Media Pemasaran, Information Processing Model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 31 May 2017 02:26
Last Modified: 31 May 2017 02:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/1139

Actions (login required)

View Item View Item