Efektifitas Kegiatan Marketing Public Relations Dalam Mencapai Kepuasan Pelanggan Kartuim3 PT.Indosat Terhadap Mahasiswa Tarumanagara Jurusan Ekonomi/Elfira

Elfira, Elfira (2011) Efektifitas Kegiatan Marketing Public Relations Dalam Mencapai Kepuasan Pelanggan Kartuim3 PT.Indosat Terhadap Mahasiswa Tarumanagara Jurusan Ekonomi/Elfira. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Efektifitas Kegiatan Marketing Public Relations.pdf

Download (45kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat keefektifan kegiatan Marketing Public Relations dalam mencapai kepuasan pelanggan kartuIM3 PT. Indosat. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat ekspalanatif. Pengumpulan data dilakukan secara survei. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan kartuIM3 PT. Indosat yang berjurusan Ekonomi di Universitas Tarumanagara. Jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik penarikan sampel dilakukan secara probabilita acak sederhana (simple random sampling). Teknik pengumpulan data dilakukan secara primer dan sekunder. Data primer dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner. Data sekunder diperoleh melalui company profile, laporan riset terdahulu, dan kepustakaan. Data yang diperoleh kemudian dilakukan pengujian statisktik dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 17.0. Selanjutnya data dianalisis secara melalui uji validitas, uji reliabilitas dan analisis korelasi. Dari hasil survei dan analisis yang dilakukan diketahui bahwa kegiatan Marketing Public Relations mempunyai pengaruh terhadap kepuasaan pelanggan. Berdasarkan dimensi-dimensi pada ajang khusus, dan publisitas, menunjukkan bahwa kedua dimensi tersebut dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, dan terdapat hubungan yang kuat dari dimensi tersebut. Pengaruh ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan kartuIM3 menghasilkan nilai yang baik yaitu lebih dari 50% menjawab mereka puas. Hipotesis pada penelitian ini terbukti. Melihat hasil tersebut Divisi Corporate Communication yang bertugas menjalankan fungsi public relations harus terus mempertahakan dan meningkatkan kegitatan MPR yang sudah terbentuk. Peningkatan kegiatan MPR tersebut harus menjadi perhatian yang maksimal. Kata Kunci : Marketing Public Relations,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 31 May 2017 02:36
Last Modified: 31 May 2017 02:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/1141

Actions (login required)

View Item View Item