Hubungan Antara Prokrastinasi Akademik dan Prestasi Belajar pada Pelajar SMA Laki-laki yang Memiliki Kebiasaan Bermain Game Online di Sekolah “X”

Sifellina, Sifellina (2016) Hubungan Antara Prokrastinasi Akademik dan Prestasi Belajar pada Pelajar SMA Laki-laki yang Memiliki Kebiasaan Bermain Game Online di Sekolah “X”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (362kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara prokrastinasi akademik dan prestasi belajar pada pelajar SMA laki-laki yang memiliki kebiasaan bermain game online di sekolah “X”, Jakarta Utara. Penelitian ini menyertakan 100 pelajar SMA laki-laki di sekolah “X” yang semuanya memiliki kebiasaan bermain game online. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Alat pengumpulan data menggunakan skala likert, yang terdiri dari skala Prokrastinasi Akademik berjumlah 35 butir dan hasil raport dari ujian semester di sekolah yang digunakan sebagai acuan Prestasi Belajar. Data penelitian diolah dengan menggunakan teknik Uji Korelasi Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang negatif dan signifikan antara prestasi belajar dan prokrastinasi akademik pada pelajar SMA laki-laki yang memiliki kebiasaan bermain game online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 14 Mar 2019 09:05
Last Modified: 14 Mar 2019 09:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/11876

Actions (login required)

View Item View Item