Pengaruh daya, tarik misi, motivasi kerja, kehormatan dan keterbukaan, keerjasama dan fleksibilitas, perlakuan adil dan kepercayaan kepada pimpinan terhadap perilaku whitleblowing untuk mengidentifikasi fraud /Yenyen Hendris

Hendris, Yenyen (2019) Pengaruh daya, tarik misi, motivasi kerja, kehormatan dan keterbukaan, keerjasama dan fleksibilitas, perlakuan adil dan kepercayaan kepada pimpinan terhadap perilaku whitleblowing untuk mengidentifikasi fraud /Yenyen Hendris. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yenyen 125150008 Abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah un tuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh daya tarik misi, motivasi kerja, kerjasama dan fleksibilitas, perilaku adil, dan kepercayaan kepada pimpinan terhadap perilaku whistleblowing untuk mengindentifikasi fraud. Penelitian ini menggunakan 96 sampel karyawan pada perusahaan swasta di Jakarta yang dipilih secara nonprobability sampling dengan teknik conveniencce sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang menggunakan butir kuesioner. Hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel kehormatan dan keterbukaan, dan kepercayaan kepada pimpinan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap perilaku whistleblowing, sedangklan daya tarik misi, motivasi kerja, kerjasama dan fleksibilitas, dan perilaku adil tidak memilki pengaruh terhadap perilaku whistleblowing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Apr 2019 06:21
Last Modified: 22 Apr 2021 06:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/11977

Actions (login required)

View Item View Item