Analisa pengaruh pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan dan persepsi yang baik atas efektifitas sistim perpajakan terhadap kemauan membayar pajak dengan kesadaran membayar pajak sebagai variabel mediasi. /Raynaldi Daeng Kuma

Daeng Kuma, Raynaldi (2019) Analisa pengaruh pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan dan persepsi yang baik atas efektifitas sistim perpajakan terhadap kemauan membayar pajak dengan kesadaran membayar pajak sebagai variabel mediasi. /Raynaldi Daeng Kuma. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu yang mempengaruh kepatuhan pajak adalah kemauan membayar pajak, jika kemauan membayar pajak rendah, maka kepatuhan pajak juga akan rendah. Kesadaran menjadfi salah satu faktor yang mempengaruhi kemauan membayar pajak, dan kesadaran wajib pajak akan meningkatkan jika pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan serta persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan juga meningkat. Dengan demikian, penulisan membangun hipotesis dalam penelitian yaitu pengaruh pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan terhadap kesadaran membayar pajak, pengaruh pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan terhadap kemauan membayar pajak, pengaruh persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakkan terdap kesadaran membayar pajak, pengaruh persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan terhadap kesadaran membayar pajak sebagai variabel mediasi antara pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan terhadap kemauan membayar pajak, serta pengaruh kesadaran membayar pajak sebagai variable mediasi antara persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan terhadap kemauan membayar pajak. Jumlah sampel yang digunakan untuk dioleh sebanyak 100 tanggapan, dan data tersebut diolah dengan metode SEM (Structural Equition Model) dengan program smartPLS 3. Dalam uji hipotesis, pengaruh pengaruh pengetahuan dan pemhaman tentang peraturan perpajakan terhadap kesadarn membayar pajak adalah signifika dan positif, pengaruh pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan terhadap kemauan membayar pajak adalah signifikan dan positif, pengaruh persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan terhadap kesadaran membayar pajak adalah tidak signifikan, pengaruh kesadaran membayar pajak sebagaiu variabel mediasi antara pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan terhadap kemauan membayar pajak adalah tidak signifikan dan kesadaran membayar pajak tidak dapat menjadi mediasi antara persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan terhadap sistem perpajakan terhadap kemauan membayar pajak adalah tidak signifikan dan kesadaran membayar pajak tidak dapat menjadi mediasi antara kedua variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis > Pascasarjana
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Apr 2019 06:26
Last Modified: 25 Apr 2019 06:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/11979

Actions (login required)

View Item View Item