Analisis pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, ukuran dewan serta leverage terhadap kualitas laba denganmanajemen laba sebagai variabel intervening pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di BEI untuk periode 2013-2017. /Lusy Ariestian

Ariestian, Lusy (2019) Analisis pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, ukuran dewan serta leverage terhadap kualitas laba denganmanajemen laba sebagai variabel intervening pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di BEI untuk periode 2013-2017. /Lusy Ariestian. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Lucy Ariestian 127161019 Judul Abstrak.pdf

Download (158kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris bagaimana pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, ukuran dewan serta leverage terhadap kualitas laba melalui manajement laba sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperolah dari laporan audit dan laporan tahunan perusahaan melalui website BEI yaitu www.idx.co.id. Poplasi penelitian adalah seluruh perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2013-2017. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah unit analisis pada penelitian ini adalah 128 unit analisis. Teknik analisis data yang digunakan adalah Eviews versi 10. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan ukuran dewan tidak berpengaruh signifikan terhadap manejemen. Leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap manajement laba. Kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dam ukuran dewan tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba. Leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas laba. Manajemen laba tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba. Manajement laba belum dapat mmediasi dengan baik pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dan ukuran dewan terhadap kualitas laba. Sedangkan pengaruh leverage terhadap kualitas laba, dapat dimediasi dengan baik oleh manajemen laba.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Apr 2019 06:55
Last Modified: 21 Apr 2021 04:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/11983

Actions (login required)

View Item View Item