Analisis Pengaruh Komisaris Independen, Sektor Perusahaan, Kepemilikan Yang ditahan, dan umur perusahaan terhadap pengungkapan modal intelektual pada perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017. /Amelia Veronika Jawak

Jawak, Amelia Veronika (2019) Analisis Pengaruh Komisaris Independen, Sektor Perusahaan, Kepemilikan Yang ditahan, dan umur perusahaan terhadap pengungkapan modal intelektual pada perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017. /Amelia Veronika Jawak. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Amelia Veronika Jawak 125150481 Abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengfaruh komisaris independen, sektor perusahaan, kepemilikan yang ditahan, dan umur perusahaan teerhadap pengungkapan modal intelektual pada perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana (IPO) di BEI pada tahun 2013-2017. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel adalah purposive sampling dan dihasilkan sampel sebanyak 74 perusahaan. Teknik proses data dilakukan dengan menggunakaan analisis regresi linier berganda. Hasil drai penelitian ini menunjukan nahwa secara parsial variabel komisaris independen dan sektor perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan modal intelektual. Sementara itu, variabel kepemilikan yang ditahan dan umur perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan modal intelektual. Tetapi secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel komisaris independen, sektor perusahaan, kepemilikan yang ditahan, dan umur perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan modal intelektual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Apr 2019 07:07
Last Modified: 21 Apr 2021 04:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/11985

Actions (login required)

View Item View Item