Analisis pengaruh likuiditas, solvabilitas, aktivitas, dan profitabilitas terhadap harga saham perusahaan property, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. /Christina

Christina, Christina (2019) Analisis pengaruh likuiditas, solvabilitas, aktivitas, dan profitabilitas terhadap harga saham perusahaan property, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. /Christina. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Christina 125150044 Abstrak.pdf

Download (986kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara likuiditas, solvabilitas, aktivitas, dan profitab ilitas terhadap harga saham. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam pemilihan sampel dari perusahaan property, real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 39 perusahaan. Metode pengujian data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Program for Social Science ) versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa solvabilitas dan profitabilitas memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham, aktivitas memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap harga saham. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk menambah jumlah sampel, memperpanjang periode penelitian dan menambah variabel independen lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Apr 2019 07:20
Last Modified: 21 Apr 2021 04:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/11986

Actions (login required)

View Item View Item