Efek Moderasi Profitabilitas dan leverage terhadap hubungna antara eko-efisiensi dan nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017. /Sherine Novira

Novira, Sherin (2019) Efek Moderasi Profitabilitas dan leverage terhadap hubungna antara eko-efisiensi dan nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017. /Sherine Novira. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sherine Novira 125150051 Abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai efek moderasi dari profitabilitas dan leverage terhadap hubungan antara eko-efiendi dan nilai perusahaan. Sampel sebanyak 41 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017 dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh dalam penelitian ini merupakan data panel yang kemudian dianalisis menggunakan Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa eko-efisiensi tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan; leverage tidak memberikan pengaruh terhadap hubungna antara eko-efisiensi dengan nilai perusahaan; dan profitabilitas tidak memberikan pengaruh terhadap hubungan antara eko-efisiensi dan nilai perusahaan. Sedangkan book value of equity dan profitabilitas memberikan pengaruh yang signifikan terhadap eko-efisiensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Apr 2019 08:04
Last Modified: 22 Apr 2021 06:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/11991

Actions (login required)

View Item View Item