KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT DAN IKLAN TERHADAP CITRA MEREK SHOPEE

JACQUELINE, JACQUELINE (2019) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT DAN IKLAN TERHADAP CITRA MEREK SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran melalui Event dan Iklan terhadap Citra Merek Shopee. Teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, event, iklan, e-commerce, dan citra merek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis metode survey. Teknik penelitian yang digunakan adalah non probability dengan pendekatan purposive sampling, responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas dan normalitas. Analisis data menggunakan koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji T dan uji F. Hasil dari uji koefisien korelasi berganda sebesar 0,861 artinya memiliki hubungan antar variabel sangat kuat, sedangkan pada koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 74,1% citra merek Shopee dipengaruhi oleh event dan iklan. Hasil uji T kedua variabel diketahui bahwa Ha diterima, artinya kegiatan event dan iklan secara parsial berpengaruh terhadap citra merek Shopee. Berdasarkan hasil uji F diketahui F tabel (3,09) < F hitung (138,406) maka Ha diterima, artinya variabel event dan iklan secara bersama-sama berpengaruh terhadap citra merek Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Event, Iklan, E-Commerce, Citra Merek. (E) DAFTAR PUSTAKA: 25 Buku (2005-2017), 8 Jurnal dan Skripsi, 2 Sumber Online, 1 Sumber Lainnya
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Apr 2019 09:18
Last Modified: 25 Apr 2019 09:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12000

Actions (login required)

View Item View Item