KOMUNIKASI PERSUASIF PUBLIC SPEAKER PADA AUDIENS BERBEDA NEGARA (STUDI FENOMENOLOGI MASTER OF CEREMONY PADA AUDIENS CHINA DAN AMERIKA)

DION, CALVIN (2019) KOMUNIKASI PERSUASIF PUBLIC SPEAKER PADA AUDIENS BERBEDA NEGARA (STUDI FENOMENOLOGI MASTER OF CEREMONY PADA AUDIENS CHINA DAN AMERIKA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seorang public speaker harus menentukan komunikasi persuasif seperti apa yang akan digunakan pada audiens yang berbeda negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi persuasif public speaker pada audiens berbeda negara. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi persuasif yang dalam penelitian ini membahas tentang tiga faktor yang perlu diperhatikan seorang komunikator yaitu ethos, pathos, dan logos. Peneliti melakukan studi fenomenologi terhadap Master Of Ceremony pada audiens China dan Amerika. Peneliti memperoleh data dengan melakukan observasi, dokumentasi, studi pustaka dan wawancara dengan tiga orang Master Of Ceremony sebagai informan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, seorang komunikator dalam melakukan komunikasi persuasif pada audiens yang berbeda negara terutama audiens dari negara China dan Amerika harus memperhatikan tiga unsur yang penting yaitu ethos, pathos dan logos seperti penampilan, persiapan, daya tarik emosional, logika, dan pesan yang masuk akal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komunikasi persuasif, public speaker, audiens, master of ceremony (E) DAFTAR PUSTAKA 55 (1983-2017)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Apr 2019 09:24
Last Modified: 25 Apr 2019 09:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12003

Actions (login required)

View Item View Item