KREDIBILITAS KOMUNIKATOR DALAM MENYAMPAIKAN PESAN (ANALISIS OPINI PUBLIK GENERASI MILENIAL PADA KEPALA PENERANGAN KODAM JAYA) 9103

Silvia, Silvia (2019) KREDIBILITAS KOMUNIKATOR DALAM MENYAMPAIKAN PESAN (ANALISIS OPINI PUBLIK GENERASI MILENIAL PADA KEPALA PENERANGAN KODAM JAYA) 9103. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kredibilitas komunikator dengan menggunakan analisis opini publik generasi milenial pada Kepala Penerangan Kodam Jaya atau Kapendam Jaya. Penelitian ini menggunakan konsep yang terdiri retrorika, opini publik, teori generasi Strauss dan Howe dan kredibilitas komunikator (sumber, ekstrinsik dan intrinsik,. Penelitian ini menggunakan pendekatan mix method atau metode campuran dengan pendekatan sekuensial eksplaratori. Campuran antara data awal kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari hasil wawancara Kapendam Jaya / Jayakarta kuantitatif diperoleh penulis dari survei mengenai kredibilitas Kapendam Jaya / Jayakarta dalam menyampaikan pesan atau informasi pada generasi milenial (mahasiswa Universitas Tarumangara, Universitas Paramadina, dan Universitas Kristen Indonesia). Temuan menarik dari penelitian ini adalah, menunjukan penampilan berupa komunikasi non verbal seperti seragam merupakan hal yang paling dingat oleh responden mahasiswa yang datang menghadiri event atau seminar, dengan Kapendam Jaya sebagai pembicaranya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kapendam Jaya, Jayakarta, Opini Publik, Generasi Milenial, Komunikasi Publik, Kredibilitas.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Apr 2019 09:27
Last Modified: 25 Apr 2019 09:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12005

Actions (login required)

View Item View Item