PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM SOSIALISASI GERAKAN SELAMATKAN PEJALAN KAKI (STUDI PADA KOMUNITAS KOALISI PEJALAN KAKI).

RAMADHANTI, LILIS (2019) PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM SOSIALISASI GERAKAN SELAMATKAN PEJALAN KAKI (STUDI PADA KOMUNITAS KOALISI PEJALAN KAKI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pemanfaatan Instagram oleh komunitas Koalisi Pejalan Kaki dalam mensosialisasikan gerakan Selamatkan Pejalan Kaki. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer berupa postingan Instagram akun @koalisipejalankaki dan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara dengan beberapa informan. Sedangkan data sekunder berupa data yang diperoleh dari buku dan sumber lain. Teori yang digunakan terdiri dari komunikasi, komunikasi kelompok, media baru, dan komunitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, studi kepustakaan dan penelusuran data online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunitas Koalisi Pejalan Kaki memanfaatkan media sosial Instagram sebagai wadah dalam mensosialisasikan gerakan Selamatkan Pejalan Kaki sehingga menciptakan kepedulian masyarakat terhadap pejalan kaki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunitas, media baru, media sosial, Instagram. (E) Daftar Pustaka : 29 buku (2005-2017), 1 skripsi, 4 e-jurnal, 6 sumber online
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 01:23
Last Modified: 26 Apr 2019 01:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12009

Actions (login required)

View Item View Item