Pengaru cash holding, firm size, profitability, dan financial leverage terhadap income smoothing pada perusahaan property, real estate, dan building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017 /Devina Elfita A.

Elfita A., Devina (2019) Pengaru cash holding, firm size, profitability, dan financial leverage terhadap income smoothing pada perusahaan property, real estate, dan building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017 /Devina Elfita A. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Devina Elfita Adiwidjaja 125150045 Abstrak.pdf

Download (354kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukkan dengantujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaaruh cash holding, firm size, profitability, dan fianacial leverage terhadap pelaksanaan praktik income smothing pada perusahaan property, real estate, dan building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2015-2017. Terdapat 64 perusahaan property, real estate, dan building construction yang terdaftar. Pemilihan sampel sebanyak 40 perusahaan. Analisis pada penelitian ini merupakan analisis regresi logistik. Penelitian ini memberi hasil bahwa cash holding memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap income smopthing, firm size dan profitability memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap income smothing, dan financial leverage memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap income smoothing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 01:44
Last Modified: 21 Apr 2021 04:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12013

Actions (login required)

View Item View Item