Pengaruh CSR ( Corporate social respomsibility ), capital structure dan profitability terhadap firm value dengan moderasi firm size (studi pada perusahaan industri perbankan yang terdaftar di BI dan BEI)/Hocky wijaya

wijaya, Hocky (2019) Pengaruh CSR ( Corporate social respomsibility ), capital structure dan profitability terhadap firm value dengan moderasi firm size (studi pada perusahaan industri perbankan yang terdaftar di BI dan BEI)/Hocky wijaya. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Hocky Wijaya 125140072 Abstrak.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh corporate social responsibility, capital stucture, dan profitability terhadap firm value dengan moderasi firm size pada perusahaan perbankan khususnya sektor bank swasta devisa nasional yang terdaftar di Bank Indonesia serta Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan sebanyak 23 bank swasta devisa nasional yang telah diseleksi menggunakan metode purposive bsampling dengan total 115 data selama lima tahun. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Pengelolahan data penelitian ini menggunakan sofware Statiscal Product and Service Solution (SPSS) versi 21. Hasil penelitian menujukkan bahwa variable corporate social responsbility tidak memiliki pengaruh positif terhadap firm value, variable capital structure tidak memiliki pengaruh negatif terhadap firm value, dan variable profitability memiliki pengaruh yang positif terhadap firm value dan tidak dapat memoderasi hubungan dari ketiga variable independen terhadap variable dependen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 03:25
Last Modified: 03 May 2021 05:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12026

Actions (login required)

View Item View Item