Pengaruh fraud awareness, internal control, dan corporate governance terhadap fraud prevention and detection pada perusahaan startup di Jakarta. /Regina Dori Flowerastia

Flowerastia, Regina Dori (2019) Pengaruh fraud awareness, internal control, dan corporate governance terhadap fraud prevention and detection pada perusahaan startup di Jakarta. /Regina Dori Flowerastia. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Regina Dori 125150354 Abstrak.pdf

Download (44kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh Fraud Awareness, Internal Control, dan Corporate Governance terhadap Fraund Prevention And Detection pada perusahaan Startup di Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang bekerja pada perusahaan startup di Jakarta. Sebanyak 50 kuesioner dikembalikan oleh responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Pengujian validitas, reliabilitas dilakukan dalam penlitian ini dengan mneggunakan sofware IBM SPSS Statistics 25, sedangkan pengujian outer model dan inner model dilakukan dengan menggunakan sofware SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fraud awareness dan corporate governance tidak berpengaruh signifikan terhadap fraud prevention and detection, sedangkan iternal control berpengaruh positif signifikan terhadap fraud prevention and detection pada perusahaan startup di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 03:45
Last Modified: 22 Apr 2021 06:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12032

Actions (login required)

View Item View Item