PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI TERHADAP ERNST & YOUNG INDONESIA DIVISI ASSURANCE SUB-DIVISI RETAIL AND CONSUMER PRODUCT)

Melia, Melia (2019) PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI TERHADAP ERNST & YOUNG INDONESIA DIVISI ASSURANCE SUB-DIVISI RETAIL AND CONSUMER PRODUCT). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Terhadap Ernst & Young Indonesia Divisi Assurance Sub-divisi Retail and Consumer Product). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara iklim komunikasi terhadap kinerja pegawai di Ernst & Young Indonesia divisi Assurance sub-divisi Retail dan Consumer Product. Populasi pada penelitian ini berjumlah 463 orang, dengan menggunakan bantuan rumus Slovin, jumlah sampel didapatkan sebanyak 82 orang. Penelitian ini akan menggunakan survey dengan teknik random sampling dan dihitung dengan skala likert. Data dalam penelitian ini bersumber dari kuisioner dan studi kepustakaan. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas. Metode analisis yang digunakan adalah uji T, analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh antara Iklim Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Ernst & Young Indonesia divisi Assurance sub-divisi Retail and Consumer Product (RCP) dapat diterima seluruhnya. (2) Terdapat pengaruh yang terjadi antara kedua variabel dengan angka uji t = 6,646. Pengaruh yang terjadi juga menunjukkan pengaruh yang signifikan dengan jumlah tingkat signifikasi = 0,000 < 0,05 (3) Hasil angka korelasi Pearson 0,596 yang menunjukkan bahwa iklim komunikasi organisasi memiliki hubungan yang sedang dengan kinerja pegawai khususnya di Ernst & Young Indonesia divisi Assurance sub-divisi Retail and Consumer Product. (4) Iklim komunikasi organisasi 35,6% mempengaruhi kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklim komunikasi, komunikasi organisasi, kinerja pegawai (F) Daftar Pustaka :17 buku (1999-2016), 2 sumber online
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 03:44
Last Modified: 26 Apr 2019 03:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12033

Actions (login required)

View Item View Item