Pengaruh intellectual capital, firm size dan board size terhadap firm performance pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2014-2017./Hardy chandra

CHANDRA, HARDY (2019) Pengaruh intellectual capital, firm size dan board size terhadap firm performance pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2014-2017./Hardy chandra. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh intellectual capital, firm size, dan board size terhadap firm perfomance pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Perusahaan yang terpilih adalah 60 perusahaan sehingga jumlah sampel menjadi sebanyak 240 sampel. Data dianalisis menggunakan fixed effect model dalam Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa capital employed sebagai komponen intellectual capital dan firm size berpengaruh positif terhadap firm perfomance. Hasil ini mendukung resource-based view yang mengandalkan sumber daya internal untuk mencapai keunggulan kompetitif. Komponen intellectual capital lainnya, yaitu human capital dan stuctural capital, serta board size ditemukan tidak berpengaruh terhadap firm perfomance. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah sektor perusahaan yang diteliti serta meneliti intellectual capital secara umum dan rinci.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 03:46
Last Modified: 26 Apr 2019 03:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12034

Actions (login required)

View Item View Item