Pengaruh kinerja dan earning management terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh penerapan good corporate governance ( Stusi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2017 ) /Fredy

Fredy, Fredy (2019) Pengaruh kinerja dan earning management terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh penerapan good corporate governance ( Stusi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2017 ) /Fredy. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kinerja keuangan dan earnings managemet terhadap nilai perusahaan, dan pengaruh kinerja keuangan dan earning management terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh penerapan good corporate governance. Penelitian ini dilakukan terhadap 33 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efect Indonesia periode 2015-2017. Data didapatkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis dan pengambilan keputusan terkait dengan hipotesis menggunakan multiple regression analysis. Hasil pengumpulan data tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan variable earning management berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Variabel moderasi good corporate governance memperlemah hubungan antara kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel moderasi good corporate governance tidak memperlemah hubungan antara earning manajement terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 04:38
Last Modified: 26 Apr 2019 04:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12036

Actions (login required)

View Item View Item