Pengaruh Leverage, firm size, dan liquidity terhadap firm performance dengan stateownership sebagai variabel moderasi ( Studi pada perusahaan bumi yang terdaftar di BEI ) /Dessyca

Dessyca, Dessyca (2019) Pengaruh Leverage, firm size, dan liquidity terhadap firm performance dengan stateownership sebagai variabel moderasi ( Studi pada perusahaan bumi yang terdaftar di BEI ) /Dessyca. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh leverage, firm size, dan liqudity terhadap firm perfomance dengan state ownership sebagai variabel moderasi pada perusahaan bumn yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan data sebanyak 20 sampling dengan total 100 data selama lima tahun. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Pengelolahan data penelitian ini menggunakan sofware SPSS versi 23. Hasil ini menunjukkan bahwa variable leverage memiliki pengaruh negatif terhadap firm perfomance dan variable firm size memiliki pengaruh positif terhadap firm perfomance, variable liquidity memiliki pengaruh positif terhadap firm perfomance, serta firm perfomance sebagai variable moderator memiliki pengaruh terhadap firm perfomance dan dapat memoderasi hubungan dari ketiga variable dependen terhadap variable independen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 04:45
Last Modified: 26 Apr 2019 04:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12039

Actions (login required)

View Item View Item