Pengaruh manajemen laba akrual terhadap nilai perusahaan dengan good corporate governance sebagi variabel moderating. /Alvina Nataprawira

Nataprawira, Alvina (2019) Pengaruh manajemen laba akrual terhadap nilai perusahaan dengan good corporate governance sebagi variabel moderating. /Alvina Nataprawira. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh manajemen laba akrual terhadap nilai perusahaan, dan peran good corporate governance sebagai variabel moderating dalam memperkuat atau memperlemah pengaruh manajemen laba akrual dan managemen laba riil terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dari perusahaan manufaktur terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017, dengan pemilihan sampel berdasarkan metode purposive sampling, dan pengujian hipotensis dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa manajemen laba akrual berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, variabel kontrol return on equity tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan peran good corporate governance tidak mampu memoderasi pengaruh manajemen laba akrual terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 04:51
Last Modified: 26 Apr 2019 04:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12042

Actions (login required)

View Item View Item