Pengaruh penerapan E-filing tingkat pemahaman perpajakan dan kesadaran wajip pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP pratama jakarta palmerah /Chintya yunita

YUNITA, CHINTYA (2019) Pengaruh penerapan E-filing tingkat pemahaman perpajakan dan kesadaran wajip pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP pratama jakarta palmerah /Chintya yunita. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem e-filing, pemahaman perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Palmerah. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner sebanyak 110 sampel kepada wajib pajak orang pribadi terhadap di KPP Pratama Jakarta Palmerah. Dengan tekni pemilihan sampel yaitu simple random sampling. Model analisis regisi linear berganda. Data yang telah diperoleh akan diolah menggunkan program SPSS versi 24. Berdasarkan analisis yang dilakukan secara persia, penerapa sistem e-filing, pemahaman perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Berdasarkan analisis yang dilakukan secara simultan, penerapan sistem e-filing, pemahaman perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel independen yang dapat digunakan dan meneliti di lebih dari satu KPP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 06:22
Last Modified: 03 May 2021 05:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12047

Actions (login required)

View Item View Item