PENGARUH POLA ALIRAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PERUSAHAAN BLIBLI.COM (Studi kasus divisi IT)

CHIERISTIAN, GIOVANI (2019) PENGARUH POLA ALIRAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PERUSAHAAN BLIBLI.COM (Studi kasus divisi IT). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Blibli.com adalah salah satu e-commerce yang ada di Indonesia dibidang digital. Blibli sendiri adalah produk pertama dari PT. Global Digial Niaga yang merupakan anak perusahaan dari djarum. Konsep yang dipakai Blibli adalah belanja online seperti belanja di mall, sehingga masyarakat tidak perlu lagi untuk pergi ke mall ketika ingin berbelanja. Blibli.com berbentuk aplikasi yang terdapat di handphone (mobile apps). Peneliti ingin melakukan penelitian tentang komunikasi organisasi yang terjadi di divisi IT Blibli.com, karena divisi IT berperan penting dalam aktivitas aplikasi Blibli.com. Peneliti juga ingin mengetahui apakah komunikasi yang terjalin dalam divisi IT di Blibli mampu mempengaruhi motivasi kerja para karyawan atau tidak. Peneliti memilih divisi IT sebagai objek penelitian karena peneliti ingin mengetahui lebih spesifik dan dikarenakan Blibli.com berbasis applikasi sehingga peneliti memilih divisi IT untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian yaitu karyawan divisi IT sebanyak 50 orang sehingga sampel yang didapat sebanyak 45 orang/responden. Hasil kesimpulan penelitian berdasarkan uji regresi liner sederhana, menunjukkan bahwa komunikasi organisasi yang terjadi memiliki pengaruh dan signifikan terhadap motivasi kerja karyawan di Blibli.com.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komunikasi organisasi, motivasi kerja, aplikasi, media digital, e-commerce (E) DAFTAR PUSTAKA: (2008-2013) 13 buku, 3 jurnal, 2 sumber online
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 06:27
Last Modified: 26 Apr 2019 06:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12051

Actions (login required)

View Item View Item