Pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan kualitas audit terhadap manajemen laba pada perusahaan property, real estate, dan building contruction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) PERIODE 2015-2017. /Viana Fandriani

Fandriani, Viana (2019) Pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan kualitas audit terhadap manajemen laba pada perusahaan property, real estate, dan building contruction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) PERIODE 2015-2017. /Viana Fandriani. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Viana Fandriani 125150066 Abstrak.pdf

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan kualitas audit terhadap manajemen laba. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling method. Jenis data yang digunakan adalah data panel selama 2015-2017 berupa data perusahaan sektor property, real estate, dan building construction yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 153 data. Teknik analisa data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program Eviews (Economic Viewss) 9.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage berpengaruh positif signifikan terhadap manajemen laba, kualitas audit berpengaruh negatif signifikan terhadap manajemen laba, sedangkan profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh bsignifikan terhadap manajemen laba. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage ukuran perusahaan, dan kualitas audit berpengaruh secara simultan terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 06:28
Last Modified: 22 Apr 2021 06:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12052

Actions (login required)

View Item View Item