pengaruh profitability terhadap dividend payout policy dengan business risk sebagai variabel moderasi /Karlina Andriani Sujanadi

Sujanadi, Karlina Andriani (2019) pengaruh profitability terhadap dividend payout policy dengan business risk sebagai variabel moderasi /Karlina Andriani Sujanadi. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Karlina Andriani Sujanadi 125150168 Abstrak.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitability terhadap dividend payout pilicy dengan business risk sebagai variabel moderasi. Sample diambil mengunakan teknik purposive sampling. Sample yan g digunakan dalam penelitian ini adalah 13 dari 127 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Pada periode 2013-2017. Data sekunder diperoleh dari laporan keuangan yang telah diaudit. Regresi linear berganda dan analisis regesi moderasi (MRA) digunakan untuk menganalisis data yang telah dikumpulkan dalam penelitia ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitability memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap dividend payout policy. Business risk memoderasi hubungan profitability terhadap dividen payout policy menjadi negatif. Jenis variabel moderasi business risk adalah moderasi semu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 06:30
Last Modified: 21 Apr 2021 05:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12054

Actions (login required)

View Item View Item