Pengaruh roa, leverage, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap opini audit dengan kalimat penjelasan going concern. (Pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016) /Hendra Gunawan

Gunawan, Hendra (2019) Pengaruh roa, leverage, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap opini audit dengan kalimat penjelasan going concern. (Pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016) /Hendra Gunawan. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Hendra Gunawan 127152017 JA.pdf.pdf

Download (652kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pulangan Aset, Tingkat Utang, pertumbuhan perusahaan, dan Ukuran perusahaan terhadap Opini Audit dengan menggunakan metode analisa regresi logistik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 22 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pulangan Aset, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap Opini Audit dengan kalimat penjelasan Going Concern. Sedangkan Tingkat Utang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Opini Audit dengan kalimat penjelasan Going Concern.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 06:33
Last Modified: 10 Apr 2023 04:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12056

Actions (login required)

View Item View Item