Pengaruh tax avoidance, penerapan sanksi pajak dan pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak (studi emiris pada wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua). /Ferry Halimi

Halimi, Ferry (2018) Pengaruh tax avoidance, penerapan sanksi pajak dan pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak (studi emiris pada wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua). /Ferry Halimi. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ferry Halimi 127151004 JA.pdf.pdf

Download (310kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh tax avoidance, penerapan sanksi pajak dan pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 90 responden dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan instrumen kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Analisis data yang digunakan yaitu partial least square (PLS) dengan bantuan programSmartPLS versi 3.0. hasil analisis data membuktikan bahwa: (1) Tax avoidance berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan nilai koefisien (b1) = -0.343 dan signifikansi < 0,05, (2) penerapan sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan nilai koefisien (b2) = 0.242 dan signifikasi <0,05, dan (3)pelayanan perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan nilai koefisien (b3) = 0.283 dan signifikansi < 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 06:41
Last Modified: 10 Apr 2023 04:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12063

Actions (login required)

View Item View Item