STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DILAKUKAN GUTEN MORGEN COFFEE LAB AND SHOP UNTUK MENARIK KONSUMEN

THERESIANA, LEANORA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DILAKUKAN GUTEN MORGEN COFFEE LAB AND SHOP UNTUK MENARIK KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan bisnis di Indonesia semakin berkembang terlebih di bidang Kuliner. Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin banyak Restoran dan Kafe yang ada di sekitar kita. Pebisnis berlomba-lomba untuk menciptakan sesuatu yang unik untuk menarik perhatian pelanggannya. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh Guten Morgen Coffee Lab and Shop untuk menarik konsumen. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi pemasaran. Dalam menganalisis data terhadap penelitian ini menggunakan analisis data interaktif. Selain menggunakan observasi dan studi pustaka, peneliti juga melalukan wawancara tidak terstruktur dengan pemilik dari kedai kopi dan konsumen untuk mendukung data penelitan. Hasil penelitian yang ditemukan bahwa kedai kopi ini dalam melakukan strategi komunikasi pemasarannya dengan memilih target pasar masyarakat menengah ke atas dengan menyajikan kopi yang berkualitas yakni menggunakan kopi robusta yang memiliki rasa lebih pahit daripada kopi lainnya. Dalam kegiatan promosi, kedai kopi ini memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana promosinya, kemudian sangat terbantu oleh peran media televisi yang melakukan peliputan mengenai kedai kopi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, komunikasi pemasaran, konsumen. Daftar Pustaka: 14 Sumber Buku 2 Sumber Jurnal 2 Sumber Website 1 Sumber Media Sosial
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 08:06
Last Modified: 26 Apr 2019 08:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12080

Actions (login required)

View Item View Item