Strategi Penyampaian Informasi Melalui Instagram Dengan Tampilan Indografis (di Kementerian Perdagangan RI)

Juliyanto, Edy (2019) Strategi Penyampaian Informasi Melalui Instagram Dengan Tampilan Indografis (di Kementerian Perdagangan RI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mengenai penggunaan infografis sebagai medium komunikasi dalam menyampaikan informasi, yang berkaitan dengan aktivitas Kementerian Perdagangan RI. Informasi disebarkan melalui media sosial instagram Kementerian Perdagangan RI. Studi ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan konsep teori ?medium is the message? dari Marshall McLuhan, teori elemen desain, dan new media. Hasil penelitian ini yaitu Biro Humas Kementerian Perdagangan RI sudah melakukan langkah yang tepat dalam memilih infografis sebagai medium dalam penyampaian informasinya, untuk menarik perhatian sekaligus memudahkan generasi muda memahami isi pesannya. Terlebih infografis Kementerian Perdagangan RI disebarkan melalui media sosial instagram yang kebanyakan penggunanya adalah generasi muda. Menurut informasi yang dikutip CNN Indonesia dari data Perpustakaan Nasional tahun 2017, minat baca masyarakat Indonesia tergolong rendah, ini menjadi salah satu faktor hadirnya Infografis di media sosial Kementerian Perdagangan RI untuk mengatasi masalah rendahnya minat baca ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Infografis, medium, konten, media baru.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 08:08
Last Modified: 26 Apr 2019 08:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12081

Actions (login required)

View Item View Item