Upaya Persuasi Calon Legilasi Etnis Tionghoa Dalam Meraih Perhatian Generasi Milenials Etnis Tionghoa

Nadya, Natasya Ria (2019) Upaya Persuasi Calon Legilasi Etnis Tionghoa Dalam Meraih Perhatian Generasi Milenials Etnis Tionghoa. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

komunikasi adalah suatu hal yang dilakukan dengan 2 arah antara komunikan dengan komunikator. Dalam penelitian ini, terdapat 3 teori diantaranya yaitu komunikasi persuasi, persepsi komunikasi dan etnis. Berdasarkan hasil penelitian ini komunikasi persuasi menyimpulkan bahwa teknik propaganda adalah variabel yang paling mempengaruhi terhadap pemilihan calon legislatif di kalangan generasi milenials melalui Social Media berupa Youtube dan Instagram. Sementara teknik etnis adalah variabel yang tidak memberikan pengaruh yang besar bedasarkan acuan kaum milenials dalam memilih calon anggota legislastif pada pemilu 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kasus dengan pendekatan penelitian secara kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan dengan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan serta pengujian kesimpulan. Penelitian yang telah diperoleh menggunakan wawancara dengan tiga Calon Legislatif Partai Solidaritas Indonesia melakukan tiga teknik diantaranya ialah propaganda, retorika, dan iklan dalam mempersuasi khalayak Generasi Milenials. Kata Kunci : Komunikasi Persuasi, Calon Legislasi etnis tianghoa, Generasi Milenials etnis Tianghoa. E. Daftar Pustaka 32 (2002-2016)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 11 Oct 2019 04:20
Last Modified: 11 Oct 2019 04:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12228

Actions (login required)

View Item View Item