Analisis pemutusan hubungan kerja akibat mogok kerja tidak sah pada PT Srirejeki Perdana Steel berdasarkan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan : studi kasus putusan penyelesaian hubungan industrial Nomor 74/G/2014/PHI-BDG jo. Putusan Mahkamah Agung Nomor 58/K/PDT.SUS-PHI/2015 / Jovania Hardisa

Hardisa, Jovania (2018) Analisis pemutusan hubungan kerja akibat mogok kerja tidak sah pada PT Srirejeki Perdana Steel berdasarkan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan : studi kasus putusan penyelesaian hubungan industrial Nomor 74/G/2014/PHI-BDG jo. Putusan Mahkamah Agung Nomor 58/K/PDT.SUS-PHI/2015 / Jovania Hardisa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mogok Kerja adalah penolakan yang dilakukan oleh sejumlah karyawan perusahaan untuk bekerja sebagai bentuk protes Permasalahan dalam makalah ini, yaitu adanya perbedaan pandangan hakim terkait mogok kerja yang dilakukan oleh para pekerja dalam putusan PHI Bandung dengan Putusan Kasasi dan tidak adanya kejelasan apakah akibat hukum dari mogok kerja tidak sah yang seharusnya. Makalah ini akan menjelaskan kasus terhadap 255 karyawan di PT Srirejeki Perdana Steel yang di PHK oleh pihak pengusaha PT Srirejeki Perdana Steel tanpa adanya perundingan. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, perundingan merupakan hal wajib dan penting yang harus dilakukan sebelum pihak pengusaha dapat melakukan PHK terhadap para pekerjanya. Penulisan ini akan menggambarkan penyelesaian hak yang disebabkan karena mogok kerja yang dilakukan oleh 255 karyawan PT Srirejeki Perdana Steel. Penulis meneliti masalah terkait dengan metode normatif yang didukung oleh wawancara para ahli terkait dengan kasus tersebut. Harus ada peraturan yang tepat untuk memenuhi hak karyawan dalam kepastian hukum untuk mencapai keadilan bagi seluruh masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 05 Dec 2019 04:22
Last Modified: 05 Dec 2019 04:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12345

Actions (login required)

View Item View Item