Arifin, Lestari Vessica (2011) Nilai-Nilai Modernitas Dan Gaya Hidup (Iklan Bca Dalam Kajian Cultural Studies). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Nilai-Nilai Modernitas Dan Gaya Hidup.pdf - Published Version Download (43kB) | Preview |
Abstract
Iklan merupakan salah satu sarana yang digunakan oleh perusahaan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat dan mempengaruhi masyarakat agar bergerak sesuai dengan keinginan pensponsor iklan. Karena itu, iklan selalu dibuat sedemikian rupa agar mampu mendukung kegiatan dari perusahaan itu sendiri. Seperti juga BCA yang memproduksi iklan televisi Gebyar Tahapan BCA versi New Audio 45 detik dengan harapan dapat membangun kesadaran semu masyarakat agar mendukung suksesnya program undian tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai modernitas dan gaa hidup modern yang berusaha di-hegemoni-kan oleh BCA melalui iklan televisi Gebyar Tahapan BCA versi New Audio 45 detik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan cultural studies. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui metode observasi terbuka dan tidak terstruktur, serta data sekunder yang diperoleh melalui buku dan artikel online. Data dianalisis dengan analisis wacana kritis. Kata Kunci : Iklan, Nilai Modernitas, Gaya Hidup, Cultural Studies
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Puskom untar untar |
Date Deposited: | 14 Jun 2017 02:00 |
Last Modified: | 14 Jun 2017 02:03 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/1248 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |