Nilai-Nilai Modernitas Dan Gaya Hidup (Iklan Bca Dalam Kajian Cultural Studies)

Arifin, Lestari Vessica (2011) Nilai-Nilai Modernitas Dan Gaya Hidup (Iklan Bca Dalam Kajian Cultural Studies). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Nilai-Nilai Modernitas Dan Gaya Hidup.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan salah satu sarana yang digunakan oleh perusahaan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat dan mempengaruhi masyarakat agar bergerak sesuai dengan keinginan pensponsor iklan. Karena itu, iklan selalu dibuat sedemikian rupa agar mampu mendukung kegiatan dari perusahaan itu sendiri. Seperti juga BCA yang memproduksi iklan televisi Gebyar Tahapan BCA versi New Audio 45 detik dengan harapan dapat membangun kesadaran semu masyarakat agar mendukung suksesnya program undian tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai modernitas dan gaa hidup modern yang berusaha di-hegemoni-kan oleh BCA melalui iklan televisi Gebyar Tahapan BCA versi New Audio 45 detik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan cultural studies. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui metode observasi terbuka dan tidak terstruktur, serta data sekunder yang diperoleh melalui buku dan artikel online. Data dianalisis dengan analisis wacana kritis. Kata Kunci : Iklan, Nilai Modernitas, Gaya Hidup, Cultural Studies

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 14 Jun 2017 02:00
Last Modified: 14 Jun 2017 02:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/1248

Actions (login required)

View Item View Item