Peran Dukungan Sosial Terhadap Kualitas Kehidupan Mahasiswa Bekerja yang Sedang Mengerjakan Skripsi Dengan Afek Positif Sebagai Mediator

Agassi, Yosua (2020) Peran Dukungan Sosial Terhadap Kualitas Kehidupan Mahasiswa Bekerja yang Sedang Mengerjakan Skripsi Dengan Afek Positif Sebagai Mediator. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ABSTRACT629.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu peran dukungan sosial terhadap kualitas kehidupan pada mahasiswa bekerja yang sedang mengerjakan skripsi dengan afek positif sebagai mediator. Partisipan penelitian ini adalah 115 subyek, yang seluruhnya merupakan generasi milenial. Partisipan dipilih menggunakan non- probability sampling dengan teknik convenient sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti, ditemukan bahwa afek positif memiliki peran sebagai mediator penuh pada peran dukungan sosial terhadap kualitas kehidupan, dengan R² = 0.6085, p = 0.0000 < 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa ketika afek positif menjadi mediator, dukungan sosial memiliki peran sebesar 60.85% terhadap kualitas kehidupan, dan 39.15% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial, Afek Positif, Kualitas Kehidupan, Generasi Milenial
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 16 Jan 2020 06:43
Last Modified: 16 Jan 2020 06:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12555

Actions (login required)

View Item View Item