Peran Stres Akademik terhadap Performa Akademik dengan Learned Resourcefulness sebagai Mediator pada Dewasa Awal

Edward, Edward (2020) Peran Stres Akademik terhadap Performa Akademik dengan Learned Resourcefulness sebagai Mediator pada Dewasa Awal. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT632.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan stres akademik terhadap performa akademik dengan learned resourcefulness sebagai mediator pada dewasa awal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan melibatkan 318 mahasiswa yang berada pada semester dua Fakultas Psikologi Universitas X. Terdapat tiga buah variabel pada kuesioner yang digunakan dalam pengumpulan data, yaitu variabel learned resourcefulness, stres akademik, dan performa akademik yang berupa IPK mahasiswa. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan program SPSS versi 23. Pengolahan data mencakup uji validitas, realibiltas, dan normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa learned resourcefulness memiliki peran sebagai mediator pada hubungan antara stres akademik dan performa akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: stres akademik, performa akademik, learned resourcefulness, dewasa awal, mahasiswa, pendidikan.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 16 Jan 2020 06:51
Last Modified: 16 Jan 2020 06:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12558

Actions (login required)

View Item View Item