Peran Gaya Humor Atasan terhadap Kualitas Hubungan Atasan-Bawahan (Studi Pada Karyawan Pt. X);

Pritiswari, Saphira (2020) Peran Gaya Humor Atasan terhadap Kualitas Hubungan Atasan-Bawahan (Studi Pada Karyawan Pt. X);. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ABSTRACT634.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat fenomena Leader-Subordinate Relationship Quality dengan gaya humor dengan judul “Peran Gaya Humor Atasan terhadap Kualitas Hubungan Atasan-Bawahan (Studi pada Karyawan PT. X)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah gaya humor dapat mempengaruhi Leader-Subordinate Relationship Quality. Partisipan yang didapatkan dari penelitian ini sejumlah 148 partisipan yang diharapkan mampu menggambarkan kedua variabel yang di ukur dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah, dari ke empat gaya humor, hanya gaya humor self-enhancing yang memiliki peran terhadap leader-subordinate relationship quality. Dengan demikian, penggunaan humor untuk menghibur diri sendiri dapat meningkatkan kualitas hubungan antara atasan-bawahan. Dengan penggunaan humor tersebut, situasi dan kondisi maupun kualitas hubungan atasan-bawahan semakin baik dan akan berdampak baik pula pada kondisi lain seperti leader-subordinate relationship quality berkorelasi dengan kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas hubungan atasan-bawahan (leader-subordinate relationship quality), Gaya Humor (Humor style)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 16 Jan 2020 06:58
Last Modified: 16 Jan 2020 06:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12562

Actions (login required)

View Item View Item