Analisa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan pada industri penyedia layanan mobile internet di Jakarta

Binui, Ariyawira (2019) Analisa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan pada industri penyedia layanan mobile internet di Jakarta. Skripsi thesis, Univesitas Tarumanagara.

[img] Text
ABSTRAK TESIS MM Ariyawira Binui.pdf

Download (50kB)

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi khususnya di bidang mobile membuat komunikasi dan akses informasi menjadi sangat mudah. Hal-hal ini menjadikan interne sebagai salah sate kebutuhan utama manusia modern. Perusahaan yang bergerak sebagai penyedia layanan intemet harus dapat mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan untuk meningkatkan penjualan dan menimbulkan minat untuk tetap berlangganan terhadap jasa yang di tawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan pada industri penyedia layanan mobile Internet di Jakarta. Faktor-faktor ini meliputi kesesuaian harga, kualitas jaringan, dan kualitas pelayanan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang berasal dari basil pengumpulan kuesioner sebanyak 150 responden di Jakarta. Penelitian ini berlangsung dari bulan. Maret 2018 sampai dengan Mei 2018. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa deskriptif dan analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa ketiga variabel independen semuanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Dimana dimensi yang memiliki pengaruh yang paling dominan adalah dimensi kualitas jaringan, selanjutnya dikuti oleh dimensi kualitas pelayanan lalu dimensi kesesuaian harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Tesis
Tesis > Pascasarjana
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 06 Nov 2020 10:59
Last Modified: 20 May 2021 07:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/13168

Actions (login required)

View Item View Item