Analisis Brand Activation Hellobeauty Dalam Membangun Loyalitas Konsumen

Yantimas, Yuli (2019) Analisis Brand Activation Hellobeauty Dalam Membangun Loyalitas Konsumen. Skripsi thesis, Univesitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

HelloBeauty merupakan perusahaan start-up yang berkembang dalam usaha bisnis jasa kecantikan nomor satu di Indonesia. HelloBeauty yang berbasis online. Dalam mengembangkan bisnisnya HelloBeauty melakukan promosi secara online maupun offline. HelloBeauty yang berlokasi di Jakarta tetapi karena berbasis online, HelloBeauty dapat diakses di berbagai kota di seluruh Indonesia. HelloBeauty menggandeng sejumlah beauty artist sekitar kurang lebih 10.000. HelloBeauty didirikan pada tahun 2017 oleh Dennish Tjandra selaku CEO. Dennish Tjandra yang memulai bisnisnya terinspirasi dari istrinya yang kesulitan dalam mencari makeup artist. Hal itu yang membuat Dennish mencoba untuk membuat sebuah program yang memudahkan perempuan di Indonesia untuk mencari beauty artist yang sesuai dengan lokasi, harga, dan kecocokan makeupnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan teknik wawancara. Beberapa event offline maupun online yang diselenggarakan adalah event makeup dengan Giovanni, Bubah Alfian, dan Gathering Makeup Artist. Untuk event offlinenya dilakukan dengan melakukan berbagai giveaway. Beberapa cara promosi yang dilakukan HelloBeauty adalah dengan melakukan brand activation. Dua strategi yang dipilih adalah social media activation dan marketing event activation. Kegiatan promosi melalui media sosial dijalankan oleh HelloBeauty dari awal mula berdiri. Event yang sudah diselenggarakan sebanyak 40 event mulai dari tahun 2017 sampai pertengahan 2019. Dennish meyakini bahwa dengan adanya event offline ini, akan sangat membantu HelloBeauty dalam berkomunikasi secara langsung dengan beauty artist maupun konsumen HelloBeauty. Hasil dari penelitian ini adalah loyalitas yang terbangun dari konsumen HelloBeauty. Kata Kunci: Iklan HelloBeauty, Brand Activation, Instagram, Event. (E) DAFTAR PUSTAKA: (2009-2017), 20 Buku, 5 Jurnal, 1 Skripsi,5 sumber online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 08 Nov 2020 19:52
Last Modified: 08 Nov 2020 19:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/13180

Actions (login required)

View Item View Item