PERAN BRAND ATTRACTIVENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BRAND DISTINCTIVENESS, BRAND PRESTIGE, BRAND SOSIAL BENEFIT, DAN MEMORABLE BRAND EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER BRAND IDENTIFICATION

Kesuma JP, Kris Jati and Tunjungsari, Hetty Karunia PERAN BRAND ATTRACTIVENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BRAND DISTINCTIVENESS, BRAND PRESTIGE, BRAND SOSIAL BENEFIT, DAN MEMORABLE BRAND EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER BRAND IDENTIFICATION. PERAN BRAND ATTRACTIVENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BRAND DISTINCTIVENESS, BRAND PRESTIGE, BRAND SOSIAL BENEFIT, DAN MEMORABLE BRAND EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER BRAND IDENTIFICATION.

[img]
Preview
Text
buktipenelitian_10103030_4A150319.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan pada sektor wisata yang disertai dengan bertambahnya kedatangan wisatawan asing, menjadikan industri perhotelan indonesia yang merupakan bagian dari sektor wisata semakin berkembang dengan cepat.Persaingan antar merek sudah tidak dapat dihindari, setiap hotel harus mengembangkan strategi mereknya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif denganmembagikan kuesioner kepada 219 responden yang tinggal di Jabodetabek dan pernah menginap pada hotel berbintang lima yang berlokasi di Jawa dan Bali. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bagaimana peran brand attractiveness dalam memberikan efek tidak langsung pada brand prestige, brand Distinctiveness, brand social benefit, dan memorable brand experience terhadap customer brand identification. Penelitian ini juga menyatakan pentingnya brand prestige, brand distinctiveness, dan brand social benefit yang signifikan dan positif memengaruhi customer brand identification secara langsung.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 11 Nov 2020 10:41
Last Modified: 11 Nov 2020 10:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/13238

Actions (login required)

View Item View Item