Pengaruh Internal Marketing Terhadap Inovasi, Dengan Orientasi Kewirausahaan Sebagai Variabel Mediasi

Hardiyanto, Dafit Ari and Tunjungsari, Hetty Karunia Pengaruh Internal Marketing Terhadap Inovasi, Dengan Orientasi Kewirausahaan Sebagai Variabel Mediasi. Pengaruh Internal Marketing Terhadap Inovasi, Dengan Orientasi Kewirausahaan Sebagai Variabel Mediasi.

[img]
Preview
Text
buktipenelitian_10103030_5A151651.pdf

Download (953kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh internal marketing terhadap inovasi pada bisnis keluarga di Jakarta Barat, dengan orientasi kewirausahaan sebagai variabel mediasi . Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebesar 100 pelaku atau anggota bisnis keluarga di Jakarta Barat dan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan kuisioner dan data diukur dengan menggunakan skala likert 6 tingkat (1-6). Analisis data menggunakan progam SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) internal marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi, 2) internal marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap orientasi kewirausahaan, dan 3) orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 12 Nov 2020 06:00
Last Modified: 12 Nov 2020 06:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/13242

Actions (login required)

View Item View Item