Pengaruh Pengetahuan Dasar Dan Kompetensi Kewirausahaan Terhadap Motivasi Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Tarumanagara

Romanto, Elvidson and Hidayah, Nur Pengaruh Pengetahuan Dasar Dan Kompetensi Kewirausahaan Terhadap Motivasi Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Tarumanagara. Pengaruh Pengetahuan Dasar Dan Kompetensi Kewirausahaan Terhadap Motivasi Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Tarumanagara.

[img] Text
buktipenelitian_10192036_5A191113.pdf

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan dasar dan kompetensi kewirausahaan terhadap motivasi kewirausahaan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Data yang digunakan adalah data Tahun 2019. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa manajemen dari Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sampel yang digunakan sebanyak 165 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online dan manual. Teknik analisis data menggunakan metode SEM PLS. Hasil analisis menyimpulkan bahwa dari dua hipotesis terdapat satu hipotesis yang tidak signifikan yaitu variabel pengetahuan dasar terhadap motivasi kewirausahaan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 15 Dec 2020 02:30
Last Modified: 15 Dec 2020 02:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/13383

Actions (login required)

View Item View Item