Analisis Putusan PK No.12 PK/TUN/2017 tentang gugatan pembatalan izin mendirikan bangunan Hotel Salak Tower / Geraldy Mista Putera

Mista, Putera Geraldy Analisis Putusan PK No.12 PK/TUN/2017 tentang gugatan pembatalan izin mendirikan bangunan Hotel Salak Tower / Geraldy Mista Putera. Analisis Putusan PK No.12 PK/TUN/2017 tentang gugatan pembatalan izin mendirikan bangunan Hotel Salak Tower / Geraldy Mista Putera.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembangunan banyak dilakukan dalam aspek kehidupan manusia untuk membangun perekonomian serta menyejahterakan masyarakat. Pembangunan tersebut dilakukan berdasarkan izin berupa surat izin mendirikan bangunan yang diterbitkan oleh pemerintah. Surat izin tersebut juga dapat dibatalkan apabila dinilai tidak sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Permasalahan bagaimana penyelesaian dan apakah pertimbangan hakim sudah tepat? Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum normatif. Berdasarkan analisa dari sumber bahan hukum yang telah dilakukan, gugatan terhadap pembatalan izin mendirikan bangunan tersebut didaftarkan melewati batas waktu akhir dari tanggal penerbitan surat izin tersebut atau telah lewat waktu sejak surat izin tersebut diumumkan pada saat pembangunan pertama dilakukan. Pertimbangan hukum yang telah disampaikan sudah tepat dan apabila melihat pada rencana tata ruang wilayah kabupaten bogor, lokasi dimana hotel tersebut dibangun termasuk dalam kawasan yang memungkinkan adanya bangunan hotel.

Item Type: Article
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 22 Jan 2021 08:07
Last Modified: 22 Jan 2021 08:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/14582

Actions (login required)

View Item View Item