Faktor-faktor penyebab terjadinya penelantaran terhadap orang tua dilakukan oleh anak dalam kajian Pasal 5 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga : studi kasus penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 Jelambar Tahun 2018-2019 / Alan David Arif

Arif, Alan David Faktor-faktor penyebab terjadinya penelantaran terhadap orang tua dilakukan oleh anak dalam kajian Pasal 5 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga : studi kasus penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 Jelambar Tahun 2018-2019 / Alan David Arif. Faktor-faktor penyebab terjadinya penelantaran terhadap orang tua dilakukan oleh anak dalam kajian Pasal 5 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga : studi kasus penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 Je.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyak masalah terjadi mengenai orang tua yang ditelantarkan oleh anak-anak mereka, secara sengaja atau maupun tidak sengaja, karena faktor-faktor tertentu. Anak-anak harus menjaga orang tua mereka dan tidak mengirim mereka ke panti jompo, sehingga mereka dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak anak mereka. Kewajiban ini diatur dalam Pasal 5 UU No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, seharus peraturan ini dilaksanakan didalam kehidupan masyarakat. Pemerintah saat ini hanya memberikan perlindungan bagi para korban, tetapi tidak mengambil tindakan terhadap para pelaku penelantaran. Kebanyakan orang tidak menyadari dan mengetahui peraturan pemerintah tentang penelantaran anggota keluarga, yang menyebabkan para pelaku terus meningkat setiap tahunnya dan tidak ada yang menghalangi untuk melakukan penelantaran terhadap anggota keluarganya. Penulis, tentang masalah ini menggunakan penelitian normatif empiris. Objek penelitian adalah Lembaga Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 Jelambar pada tahun 2018-2019.

Item Type: Article
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 11 Feb 2021 03:52
Last Modified: 11 Feb 2021 03:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/14632

Actions (login required)

View Item View Item