Hak kompensasi denda keterlambatan sesuai Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) perumahan berdasarkan Undang-undang Perlindungan konsumen No. 8 Tahun 1999 : studi Kasus Putusan MA NO 930/PDT.SUS-BPSK/2016 / Avina Permatasari

Permatasari, Avina Hak kompensasi denda keterlambatan sesuai Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) perumahan berdasarkan Undang-undang Perlindungan konsumen No. 8 Tahun 1999 : studi Kasus Putusan MA NO 930/PDT.SUS-BPSK/2016 / Avina Permatasari. Hak kompensasi denda keterlambatan sesuai Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) perumahan berdasarkan Undang-undang Perlindungan konsumen No. 8 Tahun 1999 : studi Kasus Putusan MA NO 930/PDT.SUS-BPSK/2016 / Avina Permatasari.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembangunan perumahan yang semakin menigkat di kota besar saat ini dapat dikatakan masyarakat mampu memenuhi kebutuhan primer yaitu kebutuhan akan tempat tinggal yang layak, begitu pula dengan banyaknya jual beli perumahan yang masih dalam perencanaan. Dimana adanya jual beli tersebut terciptanya suatu perjanjian yang menimbulkan hak dan kewajiban dari konsumen maupun pelaku usaha yang harus dipenuhi. Namun pelaku usaha (developer) tidak memenuhi kewajibanya secara penuh sedangkan konsumen yaitu Mery sudah melakukan kewajibannya yaitu membayar rumah tersebut secara KPR salah satu ke wajiban yang tidak dipenuhi oleh developer yaitu adanya keterlamabatan penyerah terimaan rumah kepada kosnumen dan membawa kasus ini ke BPSK dan Lembaga pengadilan.

Item Type: Article
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 11 Feb 2021 08:40
Last Modified: 11 Feb 2021 08:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/14660

Actions (login required)

View Item View Item