Hubungan Kontrol Diri dan Perilaku Konsumtif Produk Kecantikan Melalui Online Shopping di Kalangan Mahasiswi

Cokroyolis, Clara (2019) Hubungan Kontrol Diri dan Perilaku Konsumtif Produk Kecantikan Melalui Online Shopping di Kalangan Mahasiswi. Hubungan Kontrol Diri dan Perilaku Konsumtif Produk Kecantikan Melalui Online Shopping di Kalangan Mahasiswi.

[img] Text
FILE 1 PEMBUKA (Clara).pdf

Download (2MB)

Abstract

Perilaku konsumtif adalah suatu bentuk perilaku membeli barang tanpa pertimbangan rasional atau bukan atas dasar kebutuhan. Sedangkan kontrol diri merupakan suatu keahilan individu dalam kemampuan mengontrol perilaku sesuai dengan situasi dan kondisi lingkungannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kontrol diri dengan perilaku konsumtif mahasiswi dalam membeli produk kecantikan melalui online shopping. Responden dalam penelitian ini adalah 362 mahasiwi di perguruan tinggi X. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner secara online maupun manual. Penelitian ini membuktikan terdapat hubungan negatif yang signifikan (rs = - 0,294; p = 0,000 < 0,05) antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif mahasiswi terhadap pembelian produk kecantikan melalui online shopping. Artinya, semakin seseorang dapat mengontrol diri, maka perilaku konsumtifnya berkurang.

Item Type: Article
Additional Information: Dr. Monty P. Satiadarma, MS/AT, MCP/MFCC.DCH, Psi. Untung Subroto, S.Psi, M.Psi, Psi.
Uncontrolled Keywords: Kontrol Diri, Perilaku Konsumtif, Online Shopping
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 16 Feb 2021 06:48
Last Modified: 24 Apr 2021 04:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/14680

Actions (login required)

View Item View Item