Komunikasi Pemasaran Brand Lokal Kepada Masyarakat Indonesia (Studi Pada Beras Sikoki)

Cornellin, Evin Komunikasi Pemasaran Brand Lokal Kepada Masyarakat Indonesia (Studi Pada Beras Sikoki). Komunikasi Pemasaran Brand Lokal Kepada Masyarakat Indonesia (Studi Pada Beras Sikoki).

Full text not available from this repository.

Abstract

Brand mampu menciptakan komunikasi interaktif dengan konsumen. Semakin kuat suatu brand, semakin kuat pula interaksinya dengan konsumen. Guna memperkenalkan brand ke masyarakat, tak terkecuali brand lokal, khususnya brand beras Sikoki. CV. Padi Mas (produsen beras Sikoki) selalu membuat terobosan terkait dengan mempopulerkan beras Sikoki yaitu dengan menggunakan strategi, diantaranya adalah dengan strategi komunikasi pemasaran. Permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana komunikasi pemasaran brand lokal kepada masyarakat Indonesia (studi pada beras Sikoki). Pada penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif bertujuan untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan dan lain-lain seara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata da bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep strategi komunikasi pemasaran adalah dengan menentukan segmentasi, target pasar, positioning dan diferensiasi. Hal ini dimaksudkan agar dalam mempromosikan produknya dapat dilaksanakan secara baik. Guna melaksanakan strategi komunikasi pemasaran tersebut perusahaan menggunakan bauran promosi yang meliputi promosi penjualan, pemasaran langsung, promosi iklan dan internet marketing, sedangkan strategi pemasaran yang dilakukan CV. Padi Mas meliputi direct marketing dan internet marketing, kedua strategi tersebut dirasa berhasil untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Direct marketing disini adalah pemasaran langsung, sedangkan internet marketing adalah pemasaran melalui media digital yaitu internet, baik melalui facebook, instagram, OLX, Bukalapak, media sosial sistem reseller dan lain-lain. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Brand, Beras Sikoki. Daftar Pustaka 32 (2001 ? 2008)

Item Type: Article
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 18 Feb 2021 07:43
Last Modified: 18 Feb 2021 07:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/14742

Actions (login required)

View Item View Item