Kreatif Hashtag (Analisis Deskriptif Makna Penggunaan Hashtag Pada Iklan Tokopedia #Mulaiajadulu Di Youtube)

Christian, Christian Kreatif Hashtag (Analisis Deskriptif Makna Penggunaan Hashtag Pada Iklan Tokopedia #Mulaiajadulu Di Youtube). Kreatif Hashtag (Analisis Deskriptif Makna Penggunaan Hashtag Pada Iklan Tokopedia #Mulaiajadulu Di Youtube).

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah menemukan makna penggunaan hashtag yang ada pada iklan Tokopedia #MulaiAjaDulu di youtube. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, studi kepustakaan, penulusuran data online. Data penelitian yang digunakan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Komunikasi merupakan proses penyampaian informasi, gagasan, dan pesan secara verbal maupun nonverbal dari seseorang ke orang lain. Komunikasi Massa adalah bentuk komunikasi yang memanfaatkan saluran media baik cetak, elektronik, maupun media cyber (online). Komunikasi pun dilakukan terhadap promosi suatu produk menggunakan iklan. Iklan yang terus berkembang dengan ide-ide kreatif yang semakin menarik salah satunya penggunaan hashtag di Iklan Tokopedia. Hasil dari penelitian ini penggunaan hashtag memiliki makna yang di dapat yaitu penggunaan hashtag dalam sebuah iklan menurut penulis karena hashtag yang bergeraknya di sosial media dan hashtag juga bisa dibuat oleh siapapun yang menjadi sebuah topik yang hangat untuk diperbincangkan maka dari itu dengan adanya tagar di awalan sebuah iklan tersebut hal ini membuat iklan itu lebih mudah untuk dijangkau oleh targetnya. Penggunaan hashtag juga memberikan kemudahan untuk penjual mencari tahu seberapa banyak iklan itu di lihat, dan pemasaran menggunakan hashtag bisa lebih berkembang dari pemasaran yang biasa dilakukan. Kata kunci: Komunikasi Massa, Kreativitas, Hashtag, Gaya dan jenis kata. (E) Daftar Pustaka: (2006-2017) 21 Buku, 1 Jurnal, 5 Website

Item Type: Article
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 18 Feb 2021 08:24
Last Modified: 18 Feb 2021 08:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/14749

Actions (login required)

View Item View Item